Dumai Dikepung Banjir, Normalisasi Sungai Sangat di Butuhkan

Slaah satu ruas jalan di Kota Dumai yang maish terendam banjir, padahal drainase yang tak dapat berfungsi dengan maksimal
Dumai, Detak60.com - Kota Dumai yang mana merupakan salah satu wilayah di Provinsi Riau yang sangat dekat dengan perbatasan laut dan juga selat Malaka. 
 
Tentunya dengan jarak sangat dekat membuat Kota Dumai sangat rawan dengan yang nama nya banjir terutama saat curah hujan tinggi dan juga air laut pasang, akibat nya kota Dumai terkepung oleh banjir yang hingga saat ini belum ada solusi. 
 
Banjir yang mengepung kota Dumai beberapa hari ini yang menjadi salah satu faktor penyebabnya adalah belum adanya normalisasi aliran sungai dan pengerokkan drainase-drainase sehingga aliran air menjadi tersumbat. 
 
Untuk sungai Dumai sendiri, yang mana sudah Sejak lama tidak dilakukan normalisasi atau pengerukkan, sehingga sungai dan drainase tersebut menjadi dangkal dan tersumbat. 
 
Warga Kota Dumai berharap kepada pihak Pemerintah Kota Dumai yang terkait, agar lebih  memperhatikan masalah kedangkalan sungai dan drainase di sepanjang kota Dumai ini, Dikarenakan banjir pada tahun ini sangat besar di bandingkan tahun sebelum nya, dan daerah yang tidak pernah terkena banjir tahun ini mengalami dampak banjir. 
 
"Melihat situasi kota Dumai beberapa hari belakangan ini, saya cukup prihatin dengan kondisi yang ada. Dimana warga kota Dumai hampir sebagian besar dikepung oleh banjir. Untuk itu saya meminta kepada instansi terkait agar segera mentuntaskan permasalahan ini. Banjir yang menutupi sebagian wilayah Kota Dumai ini harus segera di carikan solusinya, "terang Rizal Akbar yang mana merupakan Calon Wali Kota Dumai, Senin (21/9/2020). 
 
Tindakan yang dilakukan bisa saja berupa normalisasi anak sungai dan sungai serta drainase di perkotaan. 
 
"Setidaknya dengan melakukan normalisasi tadi dapat memperlancar aliran air sehingga jika pun terjadi banjir kareja berbatasan dengan laut langsung namun tidak waktu yang sangat lama, "harap Rizal. *
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar