BAZNAS Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah Rp. 4,7 Miliyar

Penyerahan Zakat secara simbolis di wilayah Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak melalui Baznas

Siak, Detak60.com -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak kembali mendistribusikan zakat tahap III Tahun 2019 senilai Rp. 4,7 Milyar lebih.

Penyerahan zakat tahap III diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Jamaluddin, M.Si didampingi ketua BAZNAS H. Abdul Rasyid Suharto Pua.Upa.M.Ed, yang langsung diserahkan kepada Mustahik di Masjid Nurul Huda kampung Tasik Seminai kecamatan Koto Gasib, Rabu (9 /10/19). 

Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa "zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, yang hukumnya setara dengan perintah sholat.

Maka dari itu perlu disadari bahwa zakat tersebut tidak bisa diabaikan. Zakat yang disalurkan oleh Baznas di Kecamatan Koto Gasib saat ini berjumlah Rp. 402 juta dalam pola konsumsi dan pola produktif. 

Jumlah ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dari jumlah yang di kumpulkan oleh Baznas. Mulai dari tahap I hingga Tahap III ini, jumlah zakat yang di salurkan di kecamatan Koto Gasib capai Rp. 800 juta. Untuk itu wajib bersyukur, karena banyak para kaum duafa dan fakir miskin bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

"Kami dari Pemerintah dan Baznas mengucapkan terima kasih kepada para muzaki, yang telah membayar zakatnya ke Baznas. Semoga Allah SWT memberikan harta berlimpah dan mendapat keberkahan. Disamping itu berharap kepada para Mustahik yang telah menerima zakat, agar senantiasa mendoakan para pembayar zakat (muzaki) supaya selalu di cucuri rahmat dan di berikan keberkahan dalam hidupnya, "tutup Jamal.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyebutkan bahwa "zakat yang kita serahkan di Kecamatan Koto Gasib khusus untuk pola konsumtif berjumlah 128 0rang, masing-masing menerima Rp. 700 ribu per KK, sedangkan untuk pola produktif jumlah di terima bervariasi tergantung jenis usaha mustahik.

Rasyid melanjutkan zakat yang kita salurkan pada tahap III tahun 2019 ini berjumlah Rp. 4,7 Milyar lebih dan hari ini perdana di Kecamatan Koto Gasib kita salurkan senilai Rp. 402 juta.

"Untuk sementara waktu ini pengumpulan zakat sampai awal Oktober ini capai Rp. 11,5 Miliyar dan Insyaallah jelang akhir Desember pengumpulan zakat kita melebihi target yang telah kita tentukan Rp. 13,5 Miliyar, "terangnya. 

Maka dari itu pihak Baznas berharap kepada para calon muzaki yang belum menunaikan zakatnya ke Baznas agar membayarkannya, karena zakat yang di bayarkan tersebut sangat berarti sekali bagi kelansungan hidup para mustahik kita yang lagi membutuhkan. (*)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar