Out Off Control Menjadi Penyebab Lakalantas

Ini Kronologis Lakalantas di Persimpangan Jalan Syarif Kasim Duri

Korban lakalantas Uyun Tambusai meninggal dunia di tempat setelah sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Duri, Detak60 -- Lakalantas yang tadi siang terjadi sekitar pukul 12.50 WIB, Rabu (9/10/19) di persimpangan jalan Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Dalam musibah tersebut yang menjadi korban jiwa pengendara sepeda motor belakangan diketahui merupakan warga Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat melalui Kanit Lakalantas IPTU Edwi Sunardi kepada Detak60.com, Menjelaskan.

Pada hari Rabu (9/10/19) sekitar pukul 12.50 WIB berlokasi di jalan Sudirman Simpang Sultan syarif Qasim Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin solapan Kabupaten Bengkalis telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa pengendara sepeda motor.

"Kendaraan yang terlibat Sepeda motor Honda supra GTR 150 bernopol BM 5190 PC yang dikendarai oleh Uyun Tambusai (21) warga jalan Penghulu Ismail RT 1 RW 2 Kelurahan Tanjung Medan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Sementara kendaraan yang terlibat lainnya yaitu Mobil truck tanki CPO dengan nopol BK 8828 XD yang dikemudikan Makmur Butar butar (39) warga Jalan Pagaran Tapah RT 02 RW 02 Kelurahan Pagaran Tapah Kecamatan Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Akibat Kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor honda supra meninggal dunia di tempat, "ujar Kanit Lakalantas IPTU Edwi Sunardi.

Korban yang meninggal dunia langsung dievakuasi oleh petugas yang turun ke lokasi kejadian. Luka-luka yang dialami korban yang cukup serius terutama pada bagian kepala dan badan sempat menjadi tontonan warga dan juga pengendara yang melintas.

"Kronologis kejadiannya semula sepeda motor yang dikendarai oleh korban Uyun Tambusai datang dari arah Simpang Garoga Duri hendak menuju arah Kulim dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP bergerak ke kanan jalan hendak mendahului antrian mobil yang berada di depannya, pada saat yang bersamaan juga dari jalan Sultan Syarif Qasim Duri keluar 1 unit mobil yang tidak diketahui identitasnya (masih dalam lidik), sehingga pengendara sepeda motor Honda supra GTR 150 terkejut dan hilang kendali (out off control). Korban yang langsung terjatuh ke arah kanan jalan dan tergilas oleh ban belakang sebelah kanan mobil Truck tanki CPO BK 8828 XD yang dikemudikan oleh Makmur Butar - Butar yang pada saat itu antrian di Simpang Jalan Sultan Syarif Qasim Duri. Kedua kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan di Kantor Polisi 125 Duri Polres Bengkalis, "tutupnya. (***)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar