Pabrik Samsung Tutup, Karyawannya Dapat Galaxy S10 Plus Berikut Pesangon

Detak60.com-- Rumor Samsung akan menutup pabrik terakhirnya di Tiongkok akhir bulan ini ternyata benar. Pabrik Samsung yang terletak di Huizhou, provinsi Guangdong, Tiongkok itu benar-benar akan ditutup.

Penutupan pabrik Samsung di Huizhou menyusul penutupan dua pabrik sebelumnya yakni terletak di Shenzhen dan Tianjin yang ditutup 2018 lalu. Dengan penutupan pabrik di Huizhou, Samsung sudah mulai menunaikan kewajibannya untuk menyalurkan hak-hak akhir para pekerjanya.

Samsung mulai membagikan pesangon bagi para pekerjanya di pabrik Huizhou yang ditutup. Tak hanya uang, hadiah perpisahan berupa perangkat smartphone Galaxy S10 Plus juga dibagikan Samsung.

TERKAIT

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Senin (7/10), dengan penutupan pabrik tersebut, karyawan telah diberikan pesangon termasuk Galaxy S10 Plus secara gratis sebagai kenang-kenangan. Tak hanya itu, sebuah arloji pintar atau smartwatch dan sejumlah uang tunai untuk staf yang telah bertahan hingga 10 tahun juga diberikan.

Sementara bagi beberapa karyawan dengan masa kerja yang lebih rendah dari 10 tahun, mendapat Galaxy A80. Seluruh proses penutupan dan bagi-bagi hadiah oleh Samsung kepada pekerjanya dibagikan di media sosial Tiongkok, Weibo.

Seperti sudah disinggung di atas, Samsung pernah mengoperasikan tiga pabrik ponsel di Tiongkok. Satu di Shenzhen, Tianjin, dan terakhir di Huizhou. Pabrik-pabrik di Shenzhen dan Tianjin keduanya ditutup pada 2018 lalu.

Pabrik Huizhou yang berlokasi di Provinsi Guangdong dibuka Desember 1992 dan mulai berproduksi pada 1993 lalu. Saat ini merupakan satu-satunya pabrik produksi fungsional Samsung di Tiongkok. Sekitar Juni tahun ini, perusahaan mulai mengurangi produksi di pabrik ini hingga pada akhirnya pekerja mulai diberhentikan. *


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar