Tameng Adat Bathin Solapan, Siap Menjalankan Tunjuk Ajar Tameng Adat Provinsi Riau

'Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri', Pesan Pengurus Tameng Adat Provinsi Riau Saat Buka Bersama

Tameng Adat Provinsi Riau Saat Buka Bersama Tameng Adat Bathin Solapan, Bengkalis

DURI, Detak60.com - Menjalin tali silaturahmi antara Tameng Adat Provinsi Riau dengan Pengurus Tameng Adat Kawasan Bathin Solapan, terjalin hangat dan akrab di Hotel Grand Zuri Kota Duri, Bengkalis. 

Dengan motto 'berbuka bersama dengan Pengurus Temang Adat Riau dan Bathin Solapan'. Seluruh jajaran pengurus serta anggota Tameng Adat LAMR Bathin Solapan menyambut hangat kedatangan Jajaran Pengurus Tameng Adat Provinsi Riau, Ahad (24/03/2024) sore. 

Dalam sambutan nya Pengurus Tameng Adat LAMR Provinsi Riau H. Anto Bangko berpesan jaga baik nama marwah Tameng Adat Melayu dengan baik. 

"Tameng adat ini merupakan organisasi yang dibawah naungan langsung LAMR Provinsi Riau untuk menjaga dan mengembangkan adat budaya melayu, saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus Tameng Adat LAMR Bathin Solapan supaya bersatu dan kompak dalam membangun dan mengembangkan adat budaya melayu yang secara langsung kepada masyarakat, "terang Tameng Adat Provinsi Riau Datuk Pengatur Keuangan H. Anto Bangko. 

Masih ditambahnya, "tetap lakukan kordinasi dengan Tameng Adat Provinsi agar marwah melayu di Bumi Lancang Kuning tetap terjaga. Jangan sampai ayam mati di lumbung padi, ini tanah kita melayu, jangan jadi penonton, "tegas H. Anto Bangko saat bertemu dengan Tameng Adat Bathin Solapan. 

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima Perdana Tameng Adat LAMR Bathin Solapan Munawar Rosidin, SE. 

"Terima kasih atas kedatang Datuk Tameng Adat Provinsi Riau dikawasan Duri. Kedatangan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami pengurus Tameng Adat Bathin Solapan. Kita siap berkordinasi dan komunikasi dengan Tameng Adat Provinsi Riau untuk kemajuan organisasi yang langsung dibawah naungan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), "terang Munawar. 

Tunjuk ajar yang diberikan oleh pihak Tameng Adat Provinsi Riau menjadi cambuk oleh Tameng Adat Bathin Solapan agar menjaga dan harus menjadi tuan di negeri sendiri. 

"Kami Tameng Adat Bathin solapan akan terus berkordinasi dengan Tameng Adat Provinsi Riau. Jika sekira nya ada hambatan atau halangan akan disampaikan. Tunjuk ajar bagi anak kemanakan di Tameng Adat Bathin Solapan itu menjadi cambuk bahwa Negeri Melayu Bertuan, "tambah Panglima Hulubalang Tameng Adat Bathin Solapan Depi Rusdianto. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar