Gandeng BPOM Dumai, Tameng Adat LAMR Batsol Cek Makanan Pasar Takjil Syarif Kasim

Gandeng BPOM Dumai, Tameng Adat LAMR Batsol Cek Makanan Pasar Takjil Syarif Kasim

Bathin Solapan, Detak60.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan kebersihan makanan serta minuman yang diperjual belikan di pasar Takjil Syarif Kasim, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan. 

Tameng Adat LAMR Kawasan Bathin Solapan menggandeng dan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) melakukan pengecekkan makanan dan minuman yang diperjual belikan di pasar takjil syarif kasim. 

Dihadiri oleh BPOM Kota Dumai di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Juni Sandra dan Panglima Hulubalang Depi Rusdianto, Datuk setia usaha Iwan Thailand dan Datuk bendahara kadesral melaksanakan pengecekkan dan pengambilan sampel pada beberapa makanan yang disajikan di pasar Syarif Kasim, Kamis (14/03/2024). 

"Tujuan pengecekkan ini untuk memberikan rasa aman dan kesehatan bahwa makanan serta minuman yang disajikan tersebut telah aman dan layak untuk dikonsumsi. Selain itu juga selaku Tameng Adat LAMR kawasan Bathin Solapan, kita juga tidak menginginkan ada kejadian yang dapat merugikan masyarakat disaat Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah tersebut, "terang Iwan Thailand. 

Pengecekan yang juga mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian ini bertujuan agar kegiatan pengecekkan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. 

"Kami selaku Tameng Adat LAMR Kawasan Bathin Solapan siap bersinergi dengan pemerintah untuk kegiatan positif apa pun. Sehingga dapat dirasakan manfaat dari kegiatan positif tersebut oleh seluruh lapisan masyarakat, "tutup Iwan Thailand. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar