PSU TPS 11 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir

Dugaan Pelanggaran Pemilu Di TPS 11 Desa Tengganau, Pinggir Kadiv PP Bawaslu Bengkalis

Foto ilustrasi

PINGGIR, Detak60.com - Beberapa waktu lalu, Kabupaten Bengkalis mendapatkan 2 lokasi TPS yang diduga melakukan pelanggaran. Dari 2 pelanggaran tersebur yaitu TPS 4 Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau dan TPS 11 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Dari 2 TPS tersebut yang mana sudah selesai melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang mendapat pengawalan ketat pihak KPU, Badan Pengawas Pemilu Kabuapten Bengkalis, serta Polri dan TNI. 

Hasil Rangkuman awak media di lapangan, yang mana dari 2 TPS yang melaksanakan PSU, TPS 11 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis, diduga ada menyisakan cerita dan keinginan tahuan masyarakat. 

Terkait dengan adanya dugaan pelanggaran tindak Pidana Pemilu 2024 di TPS 11 Desa Tengganau Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis yang mana di duga ada 1 orang warga melakukan pencoblosan kertas suara sebanyak 2 kali sehingga menyebabkan dilakukan pemilihan suara ulang (PSU). 

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Budi saat dimintai tanggapan awak media via WhatsApp, Senin (26/02/2024). 

"Proses penanganan dugaan pelanggaran pemilu nya sedang pembahasan di pihak Gakkumdu. Kemaren sudah di lakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi yang sudah kita panggil, serta meminta keterangan ahli. Untuk kelanjutan penanganan perkara tersebut akan di sampaikan setelah pembahasan selesai, "tulis Budi kepada awak media.

Ketika disinggung oleh wartawan berapa orang tersangka dalam pelanggaran tindak pidana pemilu di TPS 11 Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Budi kembali menyebutkan, 

"Belum ditentukan lagi pembahasan kepada pihak terkait, "ujarnya. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman saat dimintai tanggapan oleh media, terkait perkembangan terhadap perkara dugaan pelanggaran pemilu di TPS 11 desa Tengganau kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, mengatakan 

"Prosesnya sedang berjalan, "jawabnya singkat. 

Hingga saat ini terkait dengan dugaan pelanggaran Pemilu di TPS 11 Desa Tengganau kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis masih menjadi pertanyaan masyarakat. Selain itu juga masih menunggu keputusan pihak terkait. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar