Alami Kebocoran Kapal, Basarnas Dumai Selamatkan 3 Orang Warga Tanjung Balai di Perairan Bengkalis

Alami Kebocoran Kapal, Basarnas Dumai Selamatkan 3 Orang Warga Tanjung Balao Asahan di Perairan Bengkalis

Bengkalis, Detak60.com - Setelah mendapatkan informasi dan kabar bahwa adanya salah satu kapal yang berasal dari Tembilahan Kabuapten Indragiri Hilir dengan tujuan Tanjung Balai Asahan mengalami kebocoran kapal di perairan Bengkalis tepatnya di Tanjung Leban Kabupatrn Bengkalis. 

Tim Badan Sar Nasional wilayah Kota Dumai dengan cepat dan sigap memberikan pertolongan kepada korban kapal tenggelam tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Kapten Basarnas Leni Tadika, Sabtu (27/1/2024) siang kepada awak media menjelaskan bahwa. 

"Salah satu kapal kayu berasal dari Tembilahan Kabupaten Indragiri Hulu dengan tujuan Tanjung Balai Asahan dengan tujuan hendak membeli kapal, keberangkatan kapal tersebut pada Ahad (21/1/2024) dan pada Sabtu (27/1/2024) mengalami musibah kebocoran tepatnya di perairan Tanjung Leban Kabupaten Bengkalis mengalami kebocoran dan tenggelam. Setelah mendapatkan informasi tim gabungan bersama dengan Instansi yang terlibat Lanal Dumai, Polsek KSKP Dumai, Polair Dumai dan team dokter KKP langsung melaksanakan evakuasi korban yang terdampar di perairan Tanjung Leban Bengkalis, "terangnya. 

Meskipun kondisi ombak kuat dan angin kencang, Tim Basarnas terus berusaha untuk menyelamatkan para korban yang terdampar di tepian pantai yang banyak pohon kayu bakau. 

"Upaya penyelamatan yang memakan waktu disebabkan oleh ombak kuat dan angin kencang. Alhamdulillah para korban yang berjumlah 3 orang berhasil diselamatkan. Korban yang berhasil diselamatkan yaitu Syahrum, Khalel dan Juanda yang merupakan warga Kabupaten Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara dengan aman. Para korban saat ini sedang diperiksa oleh Tim medis untuk kesehatan para korban, "tutup Kapten Tadika. 

Para korban yang berhasil diselamatkan merupakan warga Sumatera Utara dalam kondisi sehat dan aman. Jika kondisi kesehatan para korban sudah dipastikan oleh Tim Medis maka korban akan dipulangkan ke daerah asal. 

"Kita berpesan kepada pengguna perairan agar selalu berhati-hati dan tetap utamakan keselamatan saat melintasi di perairan mana pun, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar