Berikan Bantuan Sembako, Polsek Rimba Melintang Sosialisasikan Pemilu Damai kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Berikan Bantuan Sembako, Polsek Rimba Melintang Sosialisasikan Pemilu Damai kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Rokan Hilir, Detak60.com - Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Rokan Hilir menjadi banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah merendam banyak rumah dan pemukiman masyarakat. Hal ini menjadi perhatian bagi seluruh pihak baik Pemerintah Daerah, TNI dan Kepolisian. 

Banjir juga terjadi di beberapa daerah yang ada di Kecamatan Rimba Melintang. Sehingga, Kapolsek Rimba Melintang Ipda Boni Ferdy Sagala, SH bersama jajaraan dan Upika Rimba Melintang secara aktif turun ke wilayah yang terdampak banjir. 

Kali ini, Kapolsek Rimba Melintang Ipda Boni Ferdy Sagala, SH, MH secara langsung mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Kepenghuluan Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang dan memberikan bantuan berupa Sembako, Jumat (12/01/2024). 

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan Sembako itu, Ipda Boni juga didampingi Camat Rimba Melintang Sukirman, Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi, Penghulu Karya Mukti Sugianto, para Kaur dan Kasi Kantor Kepenghuluan Karya Mukti, para Kadus, RT dan RW di Kepenghuluan Karya Mukti, tokoh masyarakat dan masyarakat. 

Sembari mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, Kapolsek Rimba Melintang bersama jajaran dalam kesempatan itu juga mengajak warga agar bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Damai Tahun 2024. 

"Bersama Upika, hari ini kita mengunjungi warga yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa Sembako. Disamping itu, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu damai," kata Boni. 

Selain itu, Polsek Rimba Melintang bersama Upika juga dalam kesempatan itu memberikan himbauan kepada masyarakat terdampak banjir agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, mengamankan benda-benda berharga yang ada di rumah masing-masing, melarang anak-anak untuk bermain air dikarenakan rawan akan binatang buas 

"Kita juga meminta agar dapat bekerjasama untuk membuat dapur umum dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir dan agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan listrik di rumahnya," pungkasnya.


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar