Mapolsek Pinggir Didatangi Oleh Pendeta PGDT, Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Kapolsek

Kapolsek Pinggir Bersama Pendeta PGDT, Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Kapolsek

Pinggir, Detak60.com - Persekutuan Gerrja Desa Tengganau (PGDT) untuk wilayah Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, mendatangi Mako Polsek Pinggir, Rabu (27/12/23) pagi. 

Kedatangan PGDT tersebut sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Pinggir dan jajaran yang telah memberikan rasa aman, kondusif saat perayaan Natal serta Tahun Baru 2024 nantinya. 

Seperti yang disampaikan oleh Pdt Monang Sitorus dari Gereja GPDI Tengganau, yang langsung menyampaikan kepada Kapolsek Pinggir, berupa  ucapan apresiasi dan terimakasihnya dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah Natal yang dilaksanakan pada saat perayaan Natal Tahun 2023 ini.
Dengan rasa aman dan kondusif tersebut sehingga kami dan jemaat merasa senang, nyaman dalam mengikuti setiap rangkaian ibadah dan kebaktian yang kita lakukan, "terangnya. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian silaturahmi dari Persekutuan Gereja Desa Tengganau (PGDT) Kecamatan Pinggir yang dikoordinasikan oleh Bapak Pdt Ikhtiarman Zandoto yang juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) Kab. Bengkalis, yang didampingi oleh para pendeta yang diantaranya yaitu Pdt Susi Marpaung, STH (Gereja GMI Desa Tenganau), Pdt Monang Sitorus (Gereja GPDI Desa Tenganau), Pdt James Habeahan (Gereja GKRI Desa Tenganau), dan Pdt Roypel Manurung (Gereja GPT). 

Kegiatan tersebut telah dikonfirmasi oleh awak media kepada Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro, SH., Sik., MH melalui Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH, yang membenarkan tentang kedatangan dari para pendeta dari PGDT Kec. Pinggir tersebut, yaitu dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih dari para Pendeta yang tergabung dalam PGDT terhadap kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh Polri Polsek Pinggir Polres Bengkalis, sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal, yang pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya. 

"Kepada setiap masyarakat yang akan pergi ke Gereja dalam rangka kegiatan Ibadah Natal untuk memperhatikan aspek keamanan rumahnya dan kendaraannya, sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Juga bagi masyarakat yang akan mudik balik kampung, agar menitipkan keadaan rumah nya kepada warga sekitar tetangga dan juga pihak keamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, "tutupnya. 

Kegiatan silaturahmi antara Pendeta dan juga Kapolsek Pinggir diakhiri dengan berswafoto bersama. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar