Antisipasi Musibah Banjir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Masyarakat Laksanakan Goro Bersama

Antisipasi Musibah Banjir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Masyarakat Laksanakan Goro Bersama

Duri, Detak60.com - Memasuki musim penghujan yang mana intensitas hujan dirasakan sering turun sejak beberapa hari belakangan ini. 

Untuk antisipasi musibah banjir, Jajaran Babinsa Koramil 03/Mandau, Bhabinkamtibmas Polsek Mandau, Pemerintah Kelurahan Duri Barat dan Masyarakat melaksanakan Gotong Royong bersama, Jumat (8/12/2023) pagi di seputaran jalan Alhamra. 

Hasil pantauan awak media di lapangan terlihat kolaborasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintaha Kelurahan dan Masyarakat Kelurahan Duri Timur melaksanakan kegiatan bersih-bersih drainase dan saluran-saluran pembuangan yang dapat mengurangi dan mengatasi kebanjiran. 

"Ini kegiatan goro bersama untuk antisipasi banjir yang mana sejak musim penghujan ini intensitas curah hujan sudah mulai sering turun. Untuk itu dengan cara goro dan bersihkan saluran pembuangan atau parit dapat mencegah terjadi nya banjir, "terang Babinsa Pelda Yulihar mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto. 

Kegiatan goro ini juga tentunya dapat memperat tali silaturahmi antara TNI-POLRI, Pemerintah dan masyarakat kelurahan Duri Barat. Gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sudah ada sejak lama dan akan terus dikembangkan oleh masyarakat dan semua unsur pemerintah. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar