Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Bengkalis Dirayakan dengan Fun Walk yang Meriah

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Bengkalis Dirayakan dengan Fun Walk yang Meriah

Bengkalis, Detak60.com - Polres Bengkalis menggelar kegiatan Fun Walk dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan yang diadakan di Lapangan Tugu Jalan Jenderal A. Yani, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis pada hari Sabtu (17/6/2023), berhasil menyedot perhatian masyarakat lebih kurang ribuan peserta yaitu dari berbagai kalangan masyarakat. Dalam hal ini kegiatan Fun Walk tersebut Di ketua panitia oleh AKP Kaliman Siregar S.H sebagai kasat lantas Polres Bengkalis. Ketua panitia telah mempersiapkan kupon sebanyak 5500 dan telah habis di sebar kepada seluruh peserta. 

Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso, M.P., yang mewakili Bupati Bengkalis. Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H., juga turut hadir bersama anggota jajarannya serta perwakilan dari berbagai instansi, seperti Dandim 0303 Bengkalis, Kalapas Kelas IIA Bengkalis, Pengadilan, DPRD Kabupaten Bengkalis, dan seluruh masyarakat Bengkalis. 

Kegiatan Fun Walk ini diawali dengan sambutan dari MC pembuka acara. Kemudian, Wakil Bupati Bengkalis dan Kapolres Bengkalis secara simbolis melepas peserta Fun Walk untuk memulai perjalanan sehat mereka. Rute Fun Walk meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Patimura, Jalan Tandun, Jalan Antara, dan kembali ke Lapangan Tugu Jalan Jenderal A. Yani sebagai titik finish. 

Di sela-sela Fun Walk, peserta juga berkesempatan untuk mengikuti sesi senam aerobic yang dipandu oleh instruktur yang berbakat. Semangat dan antusiasme peserta terpancar dari gerakan yang energik dan semangat mereka saat mengikuti senam ini. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang tokoh agama. 

Sambutan dari Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H., menyambut semua peserta dengan ucapan salam. Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang turut memeriahkan kegiatan pagi yang cerah ini. Ia menjelaskan bahwa Fun Walk merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia." 

Selain mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Fun Walk, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan mempererat hubungan antara Polres Bengkalis dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Diharapkan melalui kegiatan ini, kedekatan antara polisi dan masyarakat semakin terjalin dengan baik. 

Tak kalah penting, Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso, M.P., juga memberikan sambutannya. Ia mengapresiasi Polres Bengkalis yang telah melaksanakan Fun Walk ini sebagai bagian dari upaya memajukan Kabupaten Bengkalis agar menjadi daerah yang termarwah, maju, dan sejahtera. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkalis juga memberikan penghargaan kepada Polres Bengkalis atas terselenggaranya acara Fun Walk ini dengan meriah dan berhasil menciptakan kebersamaan yang dirasakan oleh masyarakat Bengkalis. 

Selain kegiatan utama Fun Walk, acara ini juga menarik perhatian peserta dengan adanya undian doorprize yang menawarkan berbagai hadiah menarik. Sepeda motor, sepeda gunung, sepeda BMX, televisi, kulkas, magicom, kipas angin, kompor gas, dan setrika menjadi hadiah-hadiah menarik yang berhasil memicu semangat peserta untuk mengikuti acara sampai akhir. 

Setelah semua rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan penutupan resmi oleh panitia. Sebelum pulang, semua peserta dan para tokoh yang hadir mengabadikan momen berharga ini dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dan kesuksesan acara Fun Walk dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Polres Bengkalis. 

Kegiatan Fun Walk ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan kesehatan dan mempererat hubungan antara Polres Bengkalis dengan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat semangat Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bengkalis. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan demi kemajuan dan kebersamaan yang lebih baik di tengah masyarakat. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar