Serma Suprapto Berikan Penyuluhan Pancasila kepada Anak-anak Pramuka di Kampung Pancasila

Serma Suprapto Berikan Penyuluhan Pancasila kepada Anak-anak Pramuka di Kampung Pancasila

Mandau, Detak60.com - Jajaran Koramil 03/Mandau melalui Babinsa Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosialisasi (Komsos) Pembinaan wawasan kebangsaan serta Penyuluhan tentang nilai-nilai Pancasila serta pemahaman mengenai butir-butir pada, Selasa (21/03/2023) kepada anak-anak Pramuka kelurahan air jamban di Kampung Pancasila, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. 

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Pengisi materi wawasan kebangsaan Danramil 03/Mandau diwakili oleh Babinsa Serma Suprapto. Dalam penyampaian materi menegaskan bahwa menjaga dan mempertahankan NKRI adalah tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk dalam rangka mencegah setiap ancaman radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita juga menyampaikan kepada para peserta yang hadir, agar dapat melaksanakan pemahaman dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila dan kedisiplinan serta mengajak menyanyikan lagu Garuda Pancasila secara bersama-sama. Juga pemahaman terhadap butir-butir Pencasila yang tertuang, "tutup Serma Suprapto. 

Dalam kegiatan tadi, berjalan dengan lancar dan tertib hingga kegiatan selesai dilaksanakan. 

Terlihat para peserta yang ikut dalam komunikasi sosial yang masuk dalam program kampung Pancasila antusias dengan serius mengikuti materi apa yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 03/Mandau. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar