Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat HUT BUMN di Duri

Penyerahan api obor kepada Pemkab Bengkalis Sebagai Tanda dibukanya HUT BUMN ke 25 di Duri

Mandau, Detak60.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina International Shipping (PIS) menggelar Jalan Sehat Bersama ribuan masyarakat Duri yang bertempat di Lapangan Pokok Jengkol Koramil Mandau, Duri, Ahad (26/2/2023) pagi. 

Jalan sehat bersama BUMN yang diselenggarakan PIS ini dimulai dengan senam sehat bersama dan tepat pukul 07.20 WIB seluruh peserta dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Toharudin. 

Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize mulai dari sepeda, TV, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya kepada para peserta yang beruntung. 

Manager Stakeholder Management PIS, Robert Marchelino dalam sambutannya mengatakan, pada pagi hari ini kita menggelar jalan sehat, dimana agendanya adalah dalam rangka HUT ke-25 tahun Kementerian BUMN, dimana Kementerian yang membawahi seluruh BUMN yang ada di seluruh Indonesia. 

"Harapannya, BUMN Sehat Indonesia Sehat dan memberikan warna untuk negeri. Acara ini dilaksanakan dalam rangka tidak saja untuk silaturahmi, tapi juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat," ucapnya. 

Robert menambahkan, acara ini dilaksanakan secara estafet dari Aceh sampai Papua. Dan untuk di Provinsi Riau kita melaksanakan di Duri. Ada juga di Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan. Dan acara ini ada di 33 Provinsi, dilaksanakan berurutan dari awal bulan februari. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta dan sumbangsih dari semua UMKM-UMKM yang ada di Kota Duri. Harapannya, kegiatan ini terlaksana dengan baik. Semuanya bergembira, semuanya sehat, semuanya dapat mengikuti dengan baik dan ini menjadi acara kita bersama dalam rangka HUT Kementerian BUMN," kata Robert. 

Dalam hal ini, mewakili Bupati Bengkalis Toharuddin menyampaikan apresiasi kepada BUMN yang telah berpartisipasi aktif dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus ditingkatkan agar kedepannya dapat terjalin hubungan yang erat serta dapat meningkatkan sektor perekonomian dengan hadirnya Perusahaan BUMN di Negeri Junjungan. 

Selain itu, lanjut Toha, adanya Program Jalan Sehat ini sebagai salah satu kegiatan untuk mengolah tubuh guna menjaga tubuh tetap sehat, karena kesehatan adalah modal utama bagi kita untuk dapat beraktivitas. 

"Setelah dilanda pasca Covid-19 kita jarang sekali untuk beraktivas, makanya dilaksanakan jalan sehat ini menjadi langkah awal kita untuk meningkatkan kembali kebugaran diri dan juga sebagai hiburan bagi masyarakat untuk mengisi liburan bersama keluarga," ujarnya. 

“Selamat mengikuti jalan sehat bersama BUMN, dan selamat hari jadi BUMN yang ke-25, semoga semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dengan segala inovasinya,” tutur Toha. 

Hadir dalam acara tersebut, Manager Stakeholder Management Perwakilan Pertamina Robert Marchelino, Mangement Perwakilan Pertamina Hulu Rokan Hariyanto, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Dumai Made Agus Widyantara, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia diwakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, panitia penyelenggara dan seluruh peserta jalan sehat Kecamatan Mandau. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar