Heboh, Warga Bukit Batu Temukan Bayi Perempuan Dalam Pondok Kebun Karet

Warga Bukit Batu Temukan Bayi Perempuan Dalam Pondok Kebun Karet Milik Warga

Bukit Batu, Detak60.com - Warga Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, dihebohkan atas penemuan sesosok bayi yang masih merah bersama plasenta atau yang lebih dikenal dengan sebutan ari-ari dalam bungkusan plastik di dalam pondok kebun karet jalan lingkar Desa Dompas sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (21/02/2023). 

Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi membenarkan atas penemuan bayi tersebut dan pihaknya sudah melakukan peyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

"Memang benar, kita sudah mendapat laporan dari warga terkait penemuan sesosok bayi perempuan didalam pondok kebun karet warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan lingkar Desa Dompas," kata Kapolsek saat dihubungi media. 

Dijelaskan Kapolsek, penemuan bayi tersebut berawal ketika seorang warga tiba dikebun karet untuk melihat kebun tanamannya, dan pada saat memakirkan sepeda motornya di samping pondok terdengar ada suara bayi menangis. 

"Mendengar suara bayi menangis, ia langsung masuk kedalam pondok dan melihat plastik warna hitam dan didalamnya terdapat bayi yang sedang menangis dan kemudian membuka bungkus plastik dan melepaskan ikatan plastik tersebut," kata Kapolsek. 

Saat dibuka plastik tersebut bayi berhenti menangis, warga tersebut pulang ke rumah untuk memberitahukan ada penemuan bayi baru lahir di pondok kepada keluarga dan anaknya yang bekerja di Kantor Desa Dompas. 

"Sekira pukul 14.40 WIB, warga tersebut  menghubungi anaknya yang bekerja di kantor desa Dompas untuk memberitahukan penemuan bayi di pondok di kebun tempat ia bekerja," jelas Kapolsek. 

Pada pukul 15.00 WIB warga beserta pegawai kantor desa Dompas tiba dilokasi Pondok tersebut dan langsung membuka secara lebar isi kantong plastik dan melihat masih banyak lumuran darah didalam kantong plastik serta masih ada ari-ari dan pada bayi ditemukan juga baju warna merah dan baju warna putih berlumuran darah yang diduga untuk membalut bayi perempuan tersebut. 

"Setelah itu bayi dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan dan kondisi bayi yang diperkirakan masih berumur satu hari dengan berat 2.4 kg dan panjang 4.1 cm masih," ungkap Kapolsek 

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Sungai Pakning dr. Dian Putri Madanisti mengungkapkan bahwa bayi tersebut dibawa warga ke Puskesmas sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung ditangani oleh tim yang ada untuk mendapat perawatan medis. 

"Alhamdulillah, kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan sudah kita tangani secepatnya, selain itu bayi tersebut diperkirakan baru lahir melihat dari kondisi pusat bayi masih utuh," kata Dian. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar