Polres Bengkalis Selesaikan Konflik Sosial Pembangunan Jalan di Desa Buluh Manis Bathin Solapan

Polres Bengkalis Selesaikan Konflik Sosial Pembangunan Jalan di Desa Buluh Manis Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN, DETAK60.COM - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,S.I.K menyelesaikan konflik sosial pembangunan jalan Rangau Kilometer 15 Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Jumat (11/11/2022).

Kapolres Bengkalis meminta untuk mengedepankan azas musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan konflik sosial ini.

Dalam kata sambutannya Kapolres Bengkalis meminta kepada perusahaan yang terkait dalam perbaikan jalan di jalan Rangau ini agar berkomitmen sesuai Momerandum Of Understan (MOU) bersama masyarakat dengan mengirimkan bantuan perbaikan jalan.

Ketua Forum Peduli Jalan Rangau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis dimana Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia H, Camat Bathin Solapan M. Rusydy, Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat, telah hadir untuk menyelesaikan masalah konflik sosial ini.

Kapolres Bengkalis kepada Kasat Intel Polres Bengkalis untuk memanggil perusahaan yang lepas tangan dan tidak bekerjasama dalam perbaikan jalan ini.

Camat Bathin Solapan yang turut hadir dalam kegiatan ini akan mengusahakan perbaikan jalan ini ke Provinsi Riau, tetapi sebelum suara kita sampai ke Provinsi diharapkan kita semua bekerja sama dalam perbaikan jalan ini.

Selanjutnya, penandatanganan kesepakatan antara masyarakat dengan pihak perusahaan yang mana kesepakatan ini adalah untuk memperbaiki jalan dan saling bekerja sama dalam pembangunan jalan di Desa Buluh Manis.

Kegiatan dilanjutkan dengan perbaikan jalan yang mana telah disediakan 2 Truck dan satu alat berat yang akan menambal jalan yang berlubang, dalam hal ini Kapolres Bengkalis turun langsung untuk menimbun Jalan yang rusak bersama jajaran perusahaan dan masyarakat.

Ke depan nya diharapkan kepada perusahaan yang telah membuat kesepakatan bersama dengan masyarakat berkomitmen untuk memberikan bantuan material yang mana akan digunakan untuk menimbun dan memperbaiki jalanan yang rusak. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar