Babinsa Patroli Kawanan Gajah Liar di Desa Tasik Serai Timur

Babinsa Patroli Kawanan Gajah Liar di Desa Tasik Serai Timur

DURI, DETAK60.COM - Setelah mendapatkan informasi adanya kawanan hewan gajah liar di Desa Tasik Serai Timur Kecamatan Talang Muanda, Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu.

Babinsa Koramil 03/Mandau beserta Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir melaksanakan patroli pemantauan di wilayah tersebut.

Kawan hewan gajah liar yang sebelumnya masuk ke pemukiman dan perkebunan warga, dimana telah merusak tanaman warga yaitu kelapa sawit.

Mendapat laporan tersebut, Babinsa Kopda Dedi Swarman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir melaksanakan patroli pemantauan pada lokasi yang telah dimasukki hewan liar gajah tersebut.

"Patroli ini kita laksanakan untuk antisipasi agar tidak ada korban jiwa. Serta akan dilaporkan kepada BBKSDA agar dapat melakukan pengusiran terhadap hewan gajah liar tersebut. Hewan gajah liar tersebut telah merusaki tanaman sawit masyarakat yang mana tentunya sangat tidak diinginkan ada nya korban jiwa, "terang Kopda Dedu Swarman mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto.

Patroli pemantauan tersebut akan terus dilaksanakan, yang mana bertujuan agar hewan liar tersebut meningglkan lokasi yang pada dengan pemukiman masyarakat. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar