Babinsa Sertu Alinaspi dan Serda Chandrawan Laksanakan Komsos di Kampung Pancasila

Babinsa Sertu Alinaspi dan Serda Chandrawan Saat Melaksanakan Komsos di Kampung Pancasila

DURI, DETAK60.COM - Personil Babinsa Koramil 03/Mandau Sertu Alinaspi dan Serda Chandrawan, Sabtu (4/6/2022) melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) di Kampung Pancasila bersama masyarakat di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Babinsa menyampaikan tentang bagaimana masyarakat tetap harus menjaga budaya warisan leluhur yaitu Gotong Royong serta apa yang tertuang pada sila-sila pada Pancasila.

Kondisi saat ini dimana budaya gotong royong sudah sedikit terlupakan oleh sebagian masyarakat kita, kemajuan zaman cenderung membuat turunnya kepedulian masyarakat kita terhadap lingkungan sekitar.

Babinsa mengajak dan mengingatkan kembali bahwa budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat harus tetap dipelihara, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama, manfaat lainnya adalah walaupun masing-masing warga dihadapkan kepada kesibukan pekerjaan sehari hari, dengan ada nya pertemuan untuk bergotong royong dapat tetap terjalin komunikasi dan sillaturahni yang baik antar warga.

"Saat kegiatan komsos berlangsung dengan aman dan tertib. Semoga apa yang disampaikan tadi dapat di implementasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, "tutup Sertu Alinaspi mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar