Gajah Betina Sedang Bunting, Diduga Mati Terkena Racun di Desa Koto Pait Beringin

Seekor gajah betina yang bunting ditemukan mati di wilayah Kecamatan Talang Muandau

DURI, DETAK60.COM - Elephas maximus atau yang dikenal dengan sebutan Gajah yang akrab dengan sebutan 'datuk' berjeni kelamin betina ditemukan mati di Kilometer 48 Desa Koto Pait Beringin Dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau.

Penemuan bangkai gajah berjenis kelamin betina tersebut oleh salah seorang pegawai BBKSDA Yang sedang berpatroli di seputaran lokasi.

Bangkai gajah betina yang sudah membengkak tersebut langsung di laporkan kepada pihak berwajib Mapolsek Pinggir yang mana langsung diterjunkan beberapa personil untuk pengamanan lokasi kejadian.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

"Memang benar telah ditemukan 1 Ekor Gajah Betina Dewasa Dalam Keadaan Mati di Kilometer 48 Desa Koto Pait Beringin Dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau. Penemuan bangkai gajah betina dewasa pada, Rabu (25/5/2022) sekutar pukul 16.30 WIB, "ujar Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, SH, MH bersama Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pinggir IPTU Gogor Ristanto, S. Tr.K.

Bangkai gajah betina yang sedang bunting tersebut di temukan seputaran area lahan perkebunan kayu Akasia milik PT. Arara Abadi Dusun Kayu Api Desa Koto Pait Beringin Kecamatan Talang Muandau Kab. Bengkalis.

"Sejauh ini pihak medis dari BBKSDA sedang melakukan pemeriksaan terhadap bangkai gajah yang mana gajah tersebut sedang dalam keadaan bunting. Kondisi bayi dan induk gajah nya sudah mati dan akan segera di kebumikan. Dugaan sementara gajah tersebut mati karena di racun oleh oknum yang tak bertanggung jawab, "tutupnya.

Pihak medis BBKSDA yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan trrhadap bangkai gajah yang diduga telah 24 jam mati. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar