Babinsa Pelda Armen, Upayakan Pemadaman dan Pendinginan di Kelurahan Pematang Pudu

DURI, DETAK60.COM - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kelurahan Pematang Pudu RT 5 RW 17 Tegar, yang mana beberapa waktu kemarin terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hingga saat ini dilakukan pemadaman dan upaya pendinginan.

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu terus dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh petugas, Senin (23/3/2022).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia H. melalui Koramil Kapten Arh. Jemirianto diwakili oleh Babinsa Koramil 03/Mandau, melalui Babinsa Kelurahan Pematang Pudu, Pelda Armen, menerangkan.

"Saat kebakaran beberapa waktu lalu yang terjadi pada wilayah Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau. Masih dalam pengendalian petugas. Lahan tersebut telah lama tak berfungsi alias sudah terbiarkan, dan ada juga lahan kosong yang sudah ditanami bibit sawit, namun tetap dilakukan pemadaman dan upaya pendinginan di lokasi tersebut, "ujar Pelda Armen mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto.

Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 3 Hektar yang mana menempuh jarak 40 Kilometer dari kantor Koramil 04/Mandau. Yang telah berhasil dipadamkan sudah mencapai 2 hektar lebih. Lahan tersebut masih dalam tahap pendinginan dan pengendalian petugas gabungan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI sebanyak 3 Personil, Anggota BBKSDA 7 orang, Anggota BPBD Mandau 6 orang dan masyarakat 4 orang.

Peralatan yang tersedia yaitu Mesin Mini straker 1 unit, Selang 1.5 inc 15 Roll, Selang 2 inc 6 Roll, Nouzle 7 Buah.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera mendinginkan lokasi agar tak menimbulkan asap dan menyebar ke lokasi lain. Semoga lokasi bekas sisa kebakaran segera dingin dan tidak menimbulkan asap lagi, "tutup Danramil 03/Mandau melalui Babinsa Pelda Armen. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar