Diduga Tinggi Plank Portal Simpang Sebanga Bertambah, Keseriusan Dishub Bengkalis Dipertanyakan

Portal jalan gajah mada simpang sebanga yang telah berubah bentuk tidak lagi permanen dan sudah bertambah ketinggian nya

DURI, DETAK60.COM - Proyek Penunjukkan Langsung (PL) Portal simpang Jalan Gajah Mada dengan nilai Rp. 199 juta yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan (Dishub), sampai saat ini masih menyisakan cerita dan tanda tanya.



Sepertinya, saat ini terlihat kondisi rantai pengunci sudah tidak terlihat baik bisa dibongkar pasang, tak hanya itu bagian besi portal atas dan bawah pun sudah naik sehingga ketinggian juga menjadi bertambah lebih dari 3 meter.

Terpantau oleh awak media, pada Kamis (19/5/2022) kemarin malam sekitar pukul 23.10 WIB, beberapa unit mobil truck Pengangkut CPO keluar melewati portal tanpa harus dibuka.



Untuk memastikan kondisi portal saat itu, awak media langsung mendekati portal dan terlihat kondisi portal masih terkunci tetapi pada bagian plang terlihat sudah naik dan kondisi rantai sudah longgar.

Dimintai keterangan warga seputar portal berdiri mengatakan.

"Portal masih terkunci tapi truck bisa lewat pak, Waktu pertam portal dipasang tak ada satu truck CPO bisa melintas, tetapi sekarang kok bisa ya pak, "tanya warga dengan raut wajah heran.

Roy Alexander Sitanggang SH kepada, awak media, Jumat (20/5/2022) menyampaikan.

"Kami menyayangkan kurangnya keseriusan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dishub dalam pengawasan portal jalan Gajah Mada simpanh Sebanga. Saat ini kondisi rantai yang sudah tidak benar lagi dan ketinggian portal sudah lebih dari 3 meter. Rasanya sia-sia saja dibangun kalau mobil angkutan berat dan tinggi bisa keluar masuk dan jalan pun cepat rusak, "ujarnya.

"Persoalan ini sudah saya sampaikan ke pihak Dishub Kabupaten Bengkalis via WhatsApp namun pihak Dishub seakan lempar bola, meminta saya agar melaporkan kepada yang berwajib, "ulis Roy.

Kami minta kepada Bupati Bengkalis menindak tegas oknum pejabat Dishub yang tidak respon akan laporan masyarakat terkait masalah portal dengan nilai Rp. 199 juta di jalan Gajah Mada Sebanga.

"Sayang udah dibangun dengan dana yang besar untuk menjaga jalan supaya tetap awet, namun keseriusan dishub dinilai kurang sehingga mobil truck berat dan tinggi masih bisa lewat. Sudah tentu itu dapat merusak jalan yang dibangun oleh Pemkab Bengkalis, "tambahnya.

Sekali lagi kepada Dishub Kabupaten Bengkalis untuk segera memperbaiki portal tersebut, kembalikan lagi seperti kondisi awal, supaya armada berat dan tinggi tidak bisa lewat dan tidak menambah kerusakan jalan yang dibuat oleh Pemkab Bengkalis, "tutupnya.

Agus Sopyan selaku Kadishub Kabupaten Bengkalis saat dikonfirmasi awak media terkait kondisi portal Gajah Mada saat ini mengatakan.

"Terima kasih infonya, saya akan perintahkan anggota turun cek portal, "balasnya dengan singkat. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar