Babinsa Koramil 03/Mandau Evakuasi Korban Banjir

Pelda Armen yang sedang evakuasi peralatan berdagang dari korban banjir

DURI, DETAK60.COM - Hujan yang mengguyur kota Duri malam tadi, Minggu (15/5/2022) hingga Senin (16/5/2022) pagi membuat sejumlah titik mengalami kebanjiran yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sejumlah pemukiman masyarakat menjadi tergenang banjir terutama di wilayah Kelurahan Duri Barat, Gajah Sakti, Air Jamban dan Duri Timur Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Banjir yang melanda pemukiman-pemukiman masyarakat tadi langsung ditanggapi oleh Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis melalui para Babinsa langsung turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi korban banjir tersebut.

"Kami mendapat laporan warga tentang adanya pemukiman warga yang terkena dampak banjir dan tanpa menunggu lama para Babinsa langsung turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir tersebut termasuk membantu evakuasi ditempat yang tinggi agar terhindar dari kebanjiran.

Kegiatan bersama BPBD Kabupaten Bengkalis ini dilakukan demi antisipasi cepat agar tidak terjadi timbulnya korban jiwa dan kerugian lain akibat Banjir" terang Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto mewakili Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia. H

Evakuasi korban banjir yang dilaksanakan oleh Para Babinsa terhadap warga yang menjadi korban banjir langsung dievakuasi ke daerah yang lebih tinggi.

"Banjir yang merupakan banjir sesaat tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi serta masih terdapatnya drainase yang tersumbat di beberapa titik walaupun pemerintah Kecamatan bersama TNI dan warga telah mengupayakan beberapa waktu yang lalu dilaksanakan pembersihan untuk memperlancar aliran air. "tutup Danramil. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar