Pasokan Air Baku PHR Mandek Jadi Penyebab Distribusi PDAM di Duri Macet

PDAM Duri
DURI, DETAK60.COM - Sabrtu (23/4/22) petang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk (TT) Cabang Duri dan sekitarnya tidak lagi mendistribusikan air bersih kepada ribuan pelanggannya. Usut punya usut, ternyata pasokan air dari waduk 125 milik PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang terhenti. 
 
Hal tersebut dungkapkan Kepala Cabang (Kacab) PDAM TT Duri dan sekitarnya, Darwin Ginting, Ahad (24/4/22). Namun disayangkan, penyebab terhentinya pasokan air baku itu belum diketahui penyebabnya.
 
"Belum diketahui sampai kini penyebabnya, namun dugaan sementara permasalahan pada pompa yang berada dilingkup PHR,"jelasnya.
 
Dikatakan Darwin, atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan, pihaknya memohon maaf dan sabar menanti distribusi air seperti biasa.
 
"Mohon maaf kepada seluruh pelanggan, tidak ada kesengajaan. Kami akan terus pantau dan kabari akan ketidaknyamanan ini, "pintanya berjanji.
 
Namuj yang lebih disayangkan oleh pelanggan, jika mengalami keterlambatan 1 hari dalam pembayaran tagihan air PDAM maka denda akan berlaku, sementara jika PDAM tak mampu memberikan pasokan air bersih kepada pelangga, tak ada denda atau sanksi apa pun. ***
 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar