Serka Ristiyo dan Sertu Barus Patroli Karhutla di Desa Harapan Baru

Serka Ristiyo dan Sertu Barus Patroli Karhutla di Desa Harapan Baru

Mandau, Detak60.com - Mengurangi jumlah titik api atau yang lebih dikenal dengan sebutan hotspot, pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran.

Daerah hot spot yang menjadi target patroli dianggap cukup rawan, sehingga para Babinsa Kodim 0303/Bengkalis Koramil 03/Mandau melakukan patroli rutin secara berkala di daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadi nya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Serka Ristiyo dan Sertu Barus bersama masyarakat melaksanakan pemantauan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Rabu (12/1/22) pagi.

Patroli pemantauan hot spot yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendeteksi lebih awal jika ditemukan daerah atau wilayah yang terbakar pada wilayah binaan nya.

"Tujuan nya untuk Memonitor kemungkinan timbulnya titik api di wilayah rawan kebakaran, Memantau Aktivitas Masyarakat dalam Memanfaatkan Hutan dan lahan, Menghimbau masyarakat untuk tidak membakar sembarangan, "ujar Serka Ristiyo yang mewakili Danramil 03/Mandau Kapten Arh. Jemirianto.

Bersama Tim memantau wilayah yang rawan dianggap penting ini adalah untuk antisipasi agar kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sejak dini.

"Bagi masyarakat yang melihat, menyaksikan atau mengetahui ada nya hotspot karhutla agar segera melapor. Agar dapat dicegah sejak dini dan tidak merugikan masyarakat seluruhnya, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar