Pekerjaan Membuat Portal Dari Besi dan Pengecatan, Dimana Letak Mahalnya Material

Wow... Proyek Portal Gajah Mada Oleh Dishub Bengkalis Senilai Rp. 199 Juta

Proyek Portal Gajah Mada Oleh Dishub Bengkalis Senilai Rp. 199 Juta

Duri, Detak60.com - Proyek  Penunjukan Langsung (PL) pengadaan dan pemasangan portal dijalan Gajah Mada Sebanga milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis kini menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, pekerjaan pengadaan dan pemasangan portal jalan di jalan Gajah Mada yang mana merupakan perbatasan antara Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir menelan APBD Bengkalis mencapai Rp. 199 juta.

Jika dibandingkan dengan Pekerjaan Penunjukkan Langsung (PL) dari dinas-dinas yang ada di Bengkalis sangat jauh berbeda yang juga menelan biaya yang sama.

Hasil pantauan Detak60.com di lapangan beberapa waktu lalu terlihat portal jalan yang telah terpasang di jalan Gajah Mada dengan biaya mencapai Rp. 199 juta sesuai yang terpasang pada papan plank proyek dengan kepala Judul Papan Plank Proyek Dinas Perhubungan Bengkalis.

Saat ditelusuri melalui situs lpsebengkaliskab.go.id terlihat perusahaan pemenang dari PL tersebut CV. Karya Nusantara Bersama dan perusahaan konsultan perencanaan nya yaitu CV. Nadira Utama yang mana dalam situs tersebur terlihat peserta PL tersebur hanya 1 perusahaan saja tanpa ada peserta lainnya.

Tak hanya itu nilai yang gelontorkan oleh Kabupaten Bengkalis mencapai Rp. 199 juta hampir sama dibandingkan dengan nilai proyek-proyek di Dinas-dinas lainnya.

"Itu lah bang (wartawan,red) kami warga sekitar tidak tahu kapan dipasang nya. Pas pagi saya lihat sudah ada portal jalan terpasang di persimpangan jalan Gajah Mada, "ujar salah Gunawan salah seorang warga sekitar.

Tak hanya itu, tentu dipertanyakan juga baik dari sisi konsultan perencanaan serta pengawasan dari pekerjaan fisik yang menelan biaya Rp. 199 juta tersebut. Kondisi kerjaan fisik yang diduga tak sesuai dengan harga yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis wajib dipertanyakan.

Hingga saat ini masih dipertanyakan terkait dengan pekerjaan fisik dengan nilai yang tercantumkan di papan plank proyek tersebut mencapai Rp. 199 juta. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar