Warga Pasang Spanduk Penolak Pendirian Pabrik Kelapa Sawit di Sebanga

Spanduk penolakan yang dipasang oleh warga dan tokoh masyarakat dimana akan direncanakan berdiri pabrik kelapa sawit kilometer 8,5 sebanga

Duri, detak60.com - Terkait dengan akan berdirinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di kilometer 8,5 Sebanga Kecamatan Mandau yang sebelumnya ada penolakan dari warga tempatan dan sekitaran pabrik.

Aksi penolakan berlanjut dengan pemasangan spanduk oleh warga dan tokoh masyarakat di kilometer 8,5 Sebanga menolak rencana berdirinya Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Sebanga Sawit Perkasa (SSP). Aksi penolakan tersebut ditandai dengan pemasangan spanduk di simpang jalan masuk KUD Sebanga ,Jumat (19/11/2021).

Posman Gultom seorang tokoh masyakat km 8,5 Sebanga saat dimintai tanggapan oleh awak media terkait spanduk penolakkan tersebut mengatakan.

“Inilah salah satu bentuk aksi yang kami lakukan menolak berdirinya pabrik kelapa sawit milik PT. SSP di kilometer 8,5 Sebanga dengan cara memasang spanduk di simpang jalan masuk KUD, "terangnya.

Kepada Bupati Bengkalis dan dinas terkait, kami mohon untuk tidak memberikan izin kepada PT. SSP untuk melaksanakan pembangunan, karna dampak negatif setelah pabrik tersebut berdiri lebih banyak dirasakan dari pada positif.

"Lokasi pendirian pabrik kelapa sawit juga ditengah-tengah pemukiman masyarakat yang mana tentunya masyarakat langsunglah yang merasakan dampak negatif dari pabrik tersebut, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar