Serma Sutrisno Ikuti Penerapan 3M di Posko Pasar Sidomulyo Kulim

Serma Sutrisno Ikuti Penerapan 3M di Posko Pasar Sidomulyo Kulim dan memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker

Bathin Solapan, Detak60.com - Guna menekan angka  penyebaran Corona Virus Disease atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19, yang mana penularannya rentan terjadi ditempat kerumunan banyak orang, terutama pada titik-titik tertentu serta pasar-pasar.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Sutrisno bersama aparat gabungan terus gencarkan operasi PPKM serta penjagaan pada posko-posko yang telah disediakan.

Hal ini berguna untuk memberikan himbauan dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, di Posko PPKM di area pasar Sidomulyo Kulim Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau, Jumat (20/8/21).

Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus melalui Serma Sutrisno mengatakan.

"Himbauan ini diberikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, serta diminta pulang ke rumah bila merasa tidak ada kegiatan penting yang dilakukan di luar rumah, "ujar Serma Sutrisno.

Masih tambahnya, "Dan kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga stamina guna daya tahan tubuh yang merupakan salah satu upaya bagi kekebalan terhadap segala bentuk penyakit, yang mana salah satunya dengan melakukan istirahat yang cukup, "tambahnya.

Selain memberikan bentuk himbauan, Petugas juga melakukan kegiatan patroli rutin, yang mana jika ditemukan warga yang masih di luar rumah, nongkrong di pinggir Jalan, warung, dan kedai kopi, diberikan himbauan agar segera membubarkan diri. 

Saat masyarakat yang melintas di Pos PPKM yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi sosial. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar