Babinsa Serka N. Sargaih Berjibaku Memadamkan Api Meskipun Cuaca Panas dan Angin Kencang

Babinsa Serka N. Sargaih beserta Tim Gabungan Berjibaku Memadamkan Api Meskipun Cuaca Panas dan Angin Kencang

Pinggir, Detak60.com - Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla) yang mana beberapa waktu belakangan ini cuaca panas ekstrem mulai dirasakan, sehingga kebakaran hutan dan lahan tak bisa dielakkan.

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau pada Senin (14/6/21) merupakan lahan perkebunan kelapa sawit yang sudah tak terurus lagi, sehingga api baru diketahui oleh petugas dalam jangka waktu yang cepat.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH melalui Koramil Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Babinsa Serka N. Saragih, Senin (14/6/21) menjelaskan.

"Saat kebakaran yang terjadi pada wilayah kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau masih dalam pengendalian petugas. Laham tersebut telah lama tak berfungsi alias sudah terbiarkan. Pemadaman berlokasi di wilayah RT 02 RW 06 Dusun Air Pamesi Desa Pangkalan Libut. Lahan terbakar milik Bapak Siregar (Alm), Bapak Kirwan dan Bapak Sitorus, "terang Serka N. Saragih.
Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 10 Hektar tersebut yang mana berhasil dipadamkan sudah mencapai 2 hektar lebih.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI sebanyak 6 Personil, Anggota Damkar 5 orang, Anggota Manggala Agni 10 orang, Masyarakat 8 orang.

Peralatan yang tersedia yaitu Mesin robin 2 unit, Mesin Max tri 1 unit, Mini straker 1 unit, Mesin Apung 1 unit, Selang 1.5 inc 20 Roll, Selang 2 inc 6 Roll, Nouzle 7 Buah.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pemadaman di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera memadamkan api agar tak menimbulkan asap, "tutup Serka N. Saragih. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar