Jemput Aspirasi dan Berbagi Sembako Jadi Kesibukan Senator Edwin

KAMPAR, detak60.com - Bulan suci ramadhan menjadi momen bagi umat muslim untuk meraih berkah dan pahala sebanyak-banyaknya. Hal ini juga dilakukan Anggota DPD/MPR RI asal Riau, Edwin Pratama Putra, yang melakukan kegiatan berbagi berkah dengan bagi-bagi sembako kepada warga, usai melakukan kunjungan daerah pemilihan, di Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Salo, Jum'at (30/4/21).

Sebanyak 4 titik yang disambangi Senator muda tersebut selepas melaksanakan Sholat Jum'at bersama warga di Masjid yang ada di Bangkinang Kota. Menurut Edwin sebenanrya kegiatan ini sudah lama ingin ia tunaikan pasca dilantik 2019 lalu.

Hanya saja tahun 2020 lalu pandemi Covid-19 sedang mewabah dan aktifitas sangat dibatasi, bahkan beberapa wilayah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi berkah ramadhan. Tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan sekaligus mengobati kerinduan dengan bertatap muka bersama keluarga, sahabat  yang ada di bangkinang seberang," kata Edwin.

Dirinya mengawali seluruh rangkaian kegiatan dengan menyerap aspirasi masyarakat. Dari pantauan ditiap acara, keluhan masyarakat memang masih belum pulihnya perekonomian imbas pandemi Covid-19.

"Kita akan siapkan program pemulihan ekonomi masyarakat dengan membawa bantuan, misalkan bidang peternakan untuk dikelola kelompok peternak di kampar. Dan untuk kabupaten lain juga kelak kita akan sambangin," kata dia.

Bukan hanya berbagi sembako, Edwin juga memberikan takjil gratis saat jelang berbuka puasa. Jajanan dan kuliner milik warga juga diborong Edwin untuk dibagi-bagikan kepada warga yang melintas.

"Saya niatkan diri untuk selalu bisa berbagi. Mungkin nilainya kecil, namun ini tanda sayang saya kepada seluruh masyarakat riau yang telah mengamanahkan saya untuk jadi wakilnya di senayan," tutup Edwin. (Nof)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar