Serda S. Sijabat dan Serda Fikri Patroli Cegah Karhutla di Desa Tasik Serai

Serda S. Sijabat dan Serda Fikri Patroli Cegah Karhutla di Desa Tasik Serai

TALANG MUANDAU, DETAK60.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran di Desa Tasik Serai menuju Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Riau.

Serda S. Sijabat dan Sers Fikri melaksanakan patroli kawasan atau lahan yang dianggap rawan akan terjadi karhutla pada Senin (15/3/21). 

Babinsa 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Serda S. Sijabat melaksanakan patroli tersebut bersama dengan anggota Kodim 0303/Bengkalis lainnya untuk memantau lahan dan lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya karhutla. 

Babinsa menyisir lahan-lahan yang dianggap rawan akan terjadinya karhutla. Lahan tersebut yang sudah mulai terlihat mengering dan sangat rawan akan terjadinya kebakaran jika tak terus dipantau.

Babinsa juga selain melaksanakan patroli juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan kosong atau lahan yang sudah dibersihkan tersebut aman dari kebakaran, "pungkasnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar