Lahan Gambut Yang Terbakar, Berhasil Padam Berkat Kerja Keras dan Hujan

Lahan Gambut Yang Terbakar, Berhasil Padam Berkat Kerja Keras dan Hujan

PINGGIR, DETAK60.COM - Tim Gabungan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mana terdiri dari unsur TNI, POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK).

Titik karhutla yang sebelumnya terjadi di Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau yang mana tim gabungan dengan usaha keras terus melakukan pemadaman api dan sudah berhasil dipadamkan.

Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Serda Robbi juga turut andil langsung dalam pemadaman api beberapa waktu lalu bersama Tim Gabungan tersebut.

"Pemadaman api di wilayah Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir telah berhasil. Berkat kerja keras Tim dan kerja sama api berhasil dipadamkan, Ahad (7/3/21). Tak hanya itu hujan yang turun beberapa hari ini juga turut mendinginkan cuaca sehingga api tak mudah untuk menyebar, "terang Serda Robbi.

Upaya pemadaman yang telah dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut membuahkan hasil yang baik sehingga api tak dapat menyebar ke lahan yang lebih luas lagi.

"Lahan yang terbakar sudah padam, namun tim gabungan tetap terus melakukan patroli dilahan yang dianggap rawan akan terjadi nya karhutla. Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga lahan dan lokasi yang dianggap rawan akan terjadi karhutla, "tutupnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar