Patroli Bersama Babinsa Kopda Bambang dan RPK Untuk Cegah Karhutla

Patroli Bersama Babinsa Kopda Bambang dan RPK Untuk Cegah Karhutla

TALANG MUANDAU, DETAK60.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran di desa Melibur Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Babinsa Koramil 04/Mandau Kopda Bambang bersama Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT. Arara Abadi meningkatkan patroli di seputaran sungai mandau Desa Melibur, Rabu (3/3/21).

Babinsa bersama RPK PT. Arara Abadi Desa Melibur Kecamatan Talang Muandau menyisir tepian sungai Mandau yang dianggap rentan rawan karhutla di kelurahan di Desa Melibur yang masih terdapat lahan kosong dan mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan.

Babinsa Desa Melibur Kopda Bambang menyampaikan dalam melaksanakan patroli bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan kosong atau lahan yang sudah dibersihkan tersebut aman dari kebakaran,” pungkasnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar