Cegah Karlahut Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Amiruddin dan Serma Armen Laksanakan Patroli

Cegah Karlahut Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Amiruddin dan Serma Armen Laksanakan Patroli

MANDAU, DETAK60.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Babinsa Koramil 04/Mandau Serma Amiruddin dan Serma Armen bersama Bhabinkamtibmas setempat meningkatkan patroli di lahan kering yang dianggap rawan di wilayah binaan, Senin (21/03/21).

Babinsa bersama Tim Damkar, Bhabinkamtibmas Kecamatan Mandau menyisir beberapa titik yang dianggap rentan rawan karhutla di kelurahan Pematang Pudu yang masih terdapat lahan kosong dan mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan.

Babinsa Kelurahan Pematang Pudu Serma Amiruddin dan Serma Armen menyampaikan dalam melaksanakan patroli bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan kosong atau lahan yang sudah dibersihkan tersebut aman dari kebakaran,” pungkasnya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar