Pemberian Vaksin Sinovac Tahap 2, Anggota Babinsa Serma Suprapto Hadir Langsung

Hadiri Pemberian Vaksin Sinovac Tahap 2, Serma Suprapto Terjun Langsung ke Lokasi

PINGGIR, DETAK60.COM - Rabu (13/1/2021) program vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dimulai.

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac.

Vaksin Sinovac sendiri yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dengan izin penggunaan darurat ini, vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd.China dan PT Bio Farma (Persero) dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia.

Dalam pemberian izinnya, BPOM melakukan kajian hasil uji klinis tahap akhir pengujian vaksin, termasuk khasiat atau efikasi vaksin.

Pemberian vaksin Sinovac tahap pertama yang telah bergulir, kini untuk tahap kedua vaksin sinvovac terus dijalankan.

Serma Suprapto merupakan anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis bersama Bhabinkamtibmas Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau menghadiri kegiatan pemberian Vaksin Shinovac Tahap 2 kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Muara Basung.

"Selaku Babinsa menghadiri pengawasan pemberian vaksin Sinovac tahap ke 2 ini. Dalam kegiatan pemberian vaksin ini semua berlangsung aman, tertib dan terkendali, "terangnya.

Vaksin Sinovac sendiri sudah dinyatakan oleh BPPOM aman untuk digunakan yang mana juga telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia beberapa waktu lalu. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar