Serka Fauzi dan Koptu Heriyadi Pimpin Patroli Karhutla di Desa Petani

Serka Fauzi dan Koptu Heriyadi Pimpin Patroli Karhutla di Desa Petani

BATHIN SOLAPAN, DETAK60.COM - Untuk mencegah dan mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau, patroli karhutla terus dilakukan untuk antisipasi agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Anggota Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 04/Mandau Serka Fauzi dan Koptu Heriyadi memimpin pelaksanaan patroli Karhutla di Petani Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis yang masuk dalam wilayah Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis. Patroli ini juga bersama dengan anggota MPA serta Damkar Kecamatan Bathin Solapan.

Patroli Karhutla tersebut dilaksanakan pada Kamis (18/2/2021) yang mana dilakukan oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau menjelaskan, patroli yang terus dilakukan oleh anggota Babinsa untuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin anggota Babinsa ditengah-tengah masyarakat yang mana tentunya agar masyarakat lebih peduli dan memahami akan dampak dari karhutla jika terjadi. Untuk dari itu kita antisipasi dengan patroli serta pemahaman kepada masyarakat Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau "terangnya.

Dalam patroli tersebut pihak Babinsa juga menyampaikan dampak kerugian jika sampai terjadinya karhutla tersebut. Bahkan sangat membahayakan sekali bagi anak-anak, balita serta lansia seluruhnya, dan juga ika terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan ada hukum yang bakal menjerat bagi pelaku. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar