Cek Kesiapan Proses Belajar Mengajar, Serma Armen Tinjau Protkes Sekolah

Cek Kesiapan Proses Belajar Mengajar, Serma Armen Tinjau Protkes Sekolah

MANDAU, DETAK60.COM - Kabupaten Bengkalis yang mana sedang melaksanakan uji coba proses belajar mengajar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat ditengah covid 19 tersebut. 

Meskipun proses belajar mengajar tatap muka dijalankan, namun protkes covid 19 harus tetap diterapkan demi kesehatan para siswa dan siswi yang hadir untuk tatap muka langsung. 

Hal ini terlihat pada salah satu sekolah SMAN 4 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, dimana anggota Kodim 0303/Bengkalis melalui Anggota Koramil 04/Mandau Serma Armen bersama unsur Polri Polsek Mandau melaksanakan peninjauan terhadap sekolah tersebut. 

Peninjauan ini untuk melihat langsung untuk kesiapan proses belajar mengajar tatap muka dengan menerapkan protkes kesehatan covid 19, pada Senin (8/2/2021) mendatang. 

"Selasa (2/2/2021) kami (Koramil 04/Mandau,red) bersama unsur Polri Polsek Mandau melakukan pemantauan terhadap SMAN 4 Kelurahan Pematang Pudu dalam menerapkan protkes Covid 19 saat uji coba proses belajar mengajar dilaksanakan nanti. Hasil pemantauan bersama yang hadir perwakilan dari Pemerintah Kelurahan, Tim Kesehatan dari Pihak Puskesmas yang tergabung didalam Tim Gugus Tugas Covid 19, bahwa sekolah tersebut bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan menerapkan protkes covid 19 Senin mendatang, "ujar Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus melalui Anggota Babinsa Serma Armen. 

Saat pemantauan berlangsung Tim gugus tugas juga mengecek kesiapan tempat mencuci tangan, penyediaan Thermogan disetiap pintu masuk yang ada diarea sekolah tersebut. 

"Semula jumlah siswa dan siswi yang setiap kelas 36 orang dibagi menjadi 2 sesi, untuk waktu tatap muka langsung juga hanya boleh dari pukul 07.30 WIB hingga Pukul 10.00 WIB perkelas hanya diperbolehkan sebanyak 18 siswa dan siswi. Saat siswa dan siswi yang hadir wajib meggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke kelas. Saat proses peninjauan berlangsung aman, tertib dan terkendali, "tutup Serma Armen.

Pengecekkan berlangsung disemua sekolah yang sedang uji coba yang akan melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dan dipantau oleh anggota Babinsa masing-masing wilayah. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar