Serka Agusliadi Babinsa Koramil 04/Mandau Pantau Kegiatan Belajar Tatap Muka

Serka Agusliadi Babinsa Koramil 04/Mandau Pantau Kegiatan Belajar Tatap Muka

BATHIN SOLAPAN, DETAK60.COM - Kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka yang sudah mulai di uji coba untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tetap dilakukan oleh pihak Kodim 0303/Bengkalis melalui Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau. 

Pemantauan yang dilaksanakan oleh Anggota Babinsa tersebut untuk melihat secara langsung bagaimana proses belajar mengajar berjalan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid 19. 

Hal ini disampaikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay, SH melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus yang diwakili oleh Anggota Babinsa Serka Agusliadi. 

"Hari ini kita anggota Babinsa melakukan pemantauan terhadap sekolah-sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar. Saat ini kegiatan dilaksanakan pada SDN 2 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan yang mana setiap kelas mulai masuk sekolah 07.30 wib hingga 09.30 wib. Belajar di kelas selama 120 menit, jumlah siswa menjadi 50% perkelas/hari. Guru beserta staff dan petugas wajib melakukan pengecekkan terhadap siswa yang datang ke sekolah, "ujar Serka Agusliadi, Selasa (26/1/2021).

Protkes yang harus diterapkan oleh setiap sekolah yaitu pengecekan prokes terhadap siswa dan siswi, cek suhu, menjaga jarak, mencuci tangan serta menggunakan masker.

Meskipun setiap sekolah sudah mulai menerapkan atau uji coba sekolah tatap muka, namun protkes covid 19 tetap harus dilaksanakan dan akan tetap terus dikawal oleh Babinsa masing-masing wilayang binaan nya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar