PWI Bengkalis Milki Sekretariat Termegah di Riau, Zulmansyah : Contoh Bagi PWI 11 Kabupaten/Kota di Riau

Gedung PWI Bengkalis yang termegah untuk Provinsi Riau.

BENGKALIS, DETAK60.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis saat ini sudah memiliki sekretariat permanen di jalan Hasanudin Bengkalis. Sekretariat ini bahkan bisa dikatakan termegah diantara kantor PWI yang ada di Kabupaten/Kota di Riau.

"Alhamdulillah,  PWI Bengkalis sudah memiliki gedung sekretariat yang respresentatif bahkan termegah untuk tingkat Kabupaten/Kota di Riau sejak di nahkodai Alfisnardo," ujar Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Senin (04/01/2021). 

Dikatakan Zulmansyah,  dia sendiri sudah melihat langsung kondisi bangunan dan ruangan  terkesan mewah ketika awal diresmikan. Saat ini pun sudah banyak perubahan dan  renovasi yang dilakukan sehingga menjadi sebuah sekretariat yang layak untuk sebuah kantor. 

"Keberhasilan Ini perlu dicontoh juga oleh PWI yang ada di 11 Kabupaten/ Kota yang ada di Riau," harap Zulamnsyah. 

Zulmansyah berharap sekretariat tersebut dapat digunakan untuk sejumlah kegiatan bahkan multifungsi seperti pelatihan jurnalistik yang dilksanakan PWI Bengkalis beberapa waktu yang lalu. 

"Kalau sudah ada  sekretariat yang bagus tentu bisa digunakan untuk sejumlah kegiatan tanpa harus menyewa ketempat lain," kata Zulmansyah. 

Ditambahkannya, dengan gedung respresentatif  ini, pers di Bengkalis dapat lebih baik dalam mengawal demokrasi. 

"Kontrol sosial sebagai seorang wartawan dalam pemberitaan  terhadap  pemerintah tetap dilakukan sebagai alat demokrasi kritikan untuk kedepan agar lebih baik dan lebih maju," katanya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar