Serda P. Sinaga Anggota Koramil 04/Mandau Sosialisasi Karhutla di Talang Mandi

Serda P. Sinaga Anggota Koramil 04/Mandau Sosialisasi Karhutla di Talang Mandi

MANDAU, DETAK60.COM - Untuk mencegah dan mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau, meskipun beberapa waktu belakangan diguyur hujan, namun Sosialisasi tetap terus diberikan himbauan kepada masyarakat. 

Anggota Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan sosialisasi Karhutla di wilayah Binaannya masing-masing anggota TNI.

Sosialisasi Karhutla tersebut dilaksanakan pada Sabtu (5/12/20) yang mana dilakukan oleh Serda P. Sinaga di wilayah Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau Serda P. Sinaga menjelaskan, patroli yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang mana untuk antisipasi dan mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Selain sosialisasi juga dilaksanakan patroli diberikan kepada masyarakat mengenai dampak jika terjadi karhutla. Dalam sosialisasi tersebut kita sampaikan dampak ruginya jika sampai terjadinya karhutla tersebut. Bahkan sangat membahayakan sekali bagi anak-anak, balita serta lansia, "terangnya. 

Untuk sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa sendiri dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi karhutla di wilayah binaan Babinsa masing-masing. 

Jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan ada hukum yang bakal menjerat bagi pelaku. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar