Jaga Netralitas, Danramil 04/Mandau Berpesan Kepada Anggota Babinsa Mandau

Jaga Netralitas, Danramil 04/Mandau Berpesan Kepada Anggota Babinsa Mandau

MANDAU, DETAK60.COM - Meneruskan intruksi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay. MM, M.Ipol beberapa waktu lalu kepada jajaran Danramil yang dibawah naungan Kodim 0303/Bengkalis. 

Untuk itu Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus berpesan kepada seluruh Babinsa yang ada di Koramil 04/Mandau untuk selalu menjada Netralitas yang mana untuk dilaksanakan para Babinsa. 

Dalam arahan yang digelar pada Kamis (26/11/2020) tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Babinsa agar terus melakukan pengamanan selama masa tahapan Pilkada di wilayah binaan masing-masing. 

Saat ini  tugas kita sebagai prajurit TNI adalah menciptakan suasana kondusif demi kelancaran pesta demokrasi tersebut dengan menjaga netralitas. 

“Disini saya tekankan kepada para prajurit TNI, sesuai perintah Komando atas bahwa selama dalam masa tahapan Pilkada ini agar siap siaga melakukan pengamanan wilayah dan yang terpenting para prajurit harus tetap netral dan jangan sampai melakukan Kampanye atau mendukung salah satu paslon. Ini merupakan perintah Komando atas daj harus dipatuhi oleh semua prajurit, "tegasnya. 

Selain Netralitas Pilkada, pada Kegiatan Apel tersebut Danramil 04/Mandau juga mengintruksikan kepada para Babinsa agar terus memaksimalkan upaya mempercepat penanggulangan wabah covid 19 dimasing-masing wilayah binaan serta meminta kepada prajurit yang bertugas harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"Maksimalkan terus upaya penanganan covid 19 disetiap wilayah dengan terus menerus sehingga dapat membangkit kesadaran mereka dalam mendukung segala upaya pemutusan mata rantai wabah tersebut, "ujarnya. 

Kembali ditambahkan nya, "Kepada setiap prajurit terapkan selalu protokol kesehatan dimana saja berada, sediakan selalu masker, handsanitizer dan jaga kesehatan kita dan keluarga, terus berikan sosialisasi, edukasi dan hmbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan protkes tersebut, "tutup Danramil. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar