Melanjutkan Intruksi Dandim 0303/Bengkalis, Danramil 04/Mandau Beri Penekanan Kepada Babinsa

Melanjutkan Intruksi Dandim 0303/Bengkalis, Danramil 04/Mandau Beri Penekanan Kepada Babinsa

MANDAU, DETAK60.COM - Untuk meneruskan intruksi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay. MM.M.Ipol pada kegiatan video conference (Vicon) kepada para Danramil  Selasa (24/11/20) kemarin, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus menggelar Apel kesiapsiagaan sekaligus menyampaikan apa yang menjadi perintah Komando atas agar dapat dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaan.

Dalam arahan Apel yang digelar pada Rabu (25/11/2020) tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Babinsa agar terus melakukan pengamanan selama masa pentahapan Pilkada di Wilayah binaan masing-masing.

Saat ini  tugas kita sebagai prajurit TNI adalah menciptakan suasana kondusif demi kelancaran pesta demokrasi tersebut dengan menjaga netralitas, Imbuhnya.

“Disini saya tekankan kepada para prajurit TNI, sesuai perintah Komando atas bahwa selama dalam masa tahapan Pilkada ini agar siap siaga melakukan pengamanan wilayah dan yang terpenting para prajurit harus tetap netral dan jangan sampai melakukan Kampanye atau mendukung salah satu paslon, "tegasnya.

Selain Netralitas Pilkada, pada Kegiatan Apel tersebut Danramil 04/Mandau juga mengintruksikan kepada para Babinsa agar terus memaksimalkan upaya mempercepat penanggulangan wabah covid 19 dimasing-masing wilayah binaan serta meminta kepada prajurit yang bertugas harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Maksimalkan terus upaya penanganan covid 19 disetiap wilayah dengan terus menerus sehingga dapat membangkit kesadaran mereka dalam mendukung segala upaya pemutusan mata rantai wabah tersebut" tutupnya.

"kepada setiap prajurut terapkan selalu protokol kesehatan dimana saja berada, sediakan selalu masker, handsanitizer dan jaga kesehatan kita dan keluarga, terus berikan sosialisasi, edukasi dan hmbauan kepada masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan protkes tersebut," tegas Danramil. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar