Serma Armen Bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Patroli Karhutla

Serma Armen Bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Patroli Karhutla

MANDAU, DETAK60.COM - Melihat situasi dan kondisi wilayah yang cukup luas, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Binaan nya.

Patroli Karhutla tersebut dilaksanakan pada Ahad (8/11/20) yang mana dilakukan oleh Serma Armen dan Anggota Bhabinkamtibmas serta Manggala Agni di Kelurahan Pematang Pudu, kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh Serma Armen Babinsa Koramil 04/Mandau menjelaskan, patroli yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang mana untuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli dilaksanakan di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Selain berpatroli dilaksanakan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak jika terjadi karhutla. Dalam sosialisasi tersebut kita sampaikan dampak ruginya jika sampai terjadinya karhutla tersebut. Bahkan sangat membahayakan sekali bagi anak-anak, balita serta lansia, "terangnya.

Patroli dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi karhutal di wilayah binaan Babinsa masing-masing.

Jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan ada hukum yang bakal menjerat jika terjadi karlahut. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar