Serda S. Sijabat dan Serda Awaludin laksanakan Sosialisasi Karhutla di Balai Raja

Serda S. Sijabat dan Serda Awaludin laksanakan Sosialisasi Karhutla di Balai Raja

PINGGIR, DETAK60.COM - Melihat situasi dan kondisi wilayah yang cukup luas, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Binaan nya. 

Sosialisasi Karhutla tersebut dilaksanakan pada Jum'at (6/11/20) yang mana dilakukan oleh Serda S. Sijabat bersama Serda Awaludin. 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus diwakili oleh 2 Anggota Babinsa Koramil 04/Mandau menjelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang mana untuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau. Selain sosialisasi dilaksanakan juga pemantauan lokasi yang rawan akan terjadinya kebakaran. Dalam sosialisasi tersebut kita sampaikan dampak ruginya jika sampai terjadinya karhutla tersebut. Bahkan samgat membahaykan sekali bagi anak-anak, balita serta lansia, "terangnya. 

Sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat memahami betapa bahaya nya jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, akan ada hukum yang bakal menjerat jika terjadi karhutla. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar