Jembatan Nyaris Putus di Desa Sotol

Waka DPRD Riau Sebut Perusahaan Harus Ikut Berperan

PELALAWAN, detak60.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran, kaget saat melihat kondisi jembatan penghubung dua Desa tepatnya Desa Segati dan Desa Sotol, Kecamatan Langgam yang tampak begitu memprihatinkan dan nyaris tidak bisa digunakan untuk akses transportasi masyarakat.

Menurut keterangan pihak Desa Sotol, sudah belasan tahun jembatan tersebut sama sekali tidak disentuh oleh Pemkab Pelalawan. Akibatnya, warga dari Dua desa yang ingin melintas harus memutar dan masuk ke areal perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Miris kita melihat infrastruktur seperti ini. Kemana perhatian pemkab pelalawan, apalagi sudah 15 tahun terjadi. Dan sebenarnya tak susah membangun jembatan ini, jika memang ada niat membangunnya. Dan kalau alasan anggaran pemkab tidak ada, berdayakan perusahaan-perusahaan besar di sekitar. Panggil mereka dan ajak bersinergi," kata Zukri didampingi aparat Desa dan masyarakat setempat saat meninjai lokasi jembatan, Sabtu (12/9/20).

Zukri menilai masyarakat di dua Desa ini tentu merasakan kekecewaan yang mendalam, karena infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar saja tidak mereka nikmati. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan Pemkab Pelalawan dalam membangun Daerah.

"Saya kelilingi hinga seluruh pelosok pedesaan di kabupaten pelalawan, melihat dan mendegar langsung keluhan masyarakat dan menjemput aspirasi sebagai wakil rakyat, saya juga mensosialisasikan program pemerintah provinsi riau, salah satunya produk peraturan daerah," tambahnya.

Dirinyapun sepakat bersama masyrakat dan pihak Desa, bahwa aspirasi untuk membangunan jembatan penghubung Desa ini harus menjadi urut prioritas setidaknya pada tahun 2021 mendatang.

Dihari yang sama, selain menyisir kawasan hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Pelalawan, Zukri juga mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau, tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin dan Perda mengenai dana CSR perusahan. (Nof)


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar