Melintas Dengan Kecepatan Sedang, Kasat Lantas Himbau Agar Perhatikan Kecepatan

Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas

Mandau, Detak60.com - Wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Mandau dan juga Kecamatan Pinggir yang mana merupakan wilayah yang menjadi perlintasan untuk jalan lintas Sumatera bagi semua jenis kendaraan.

Tentunya dengan banyaknya arus lalu lintas yang melintasi jalan Hang Tuah dan Sudirman Simpang Geroga oleh kendaraan yang bertonase diatas 5 Ton membuat pengendara lain harus waspada.

Salah seorang Ibu rumah tangga warga Mandau Fitri Eka, kepada Detak60.com, Rabu (9/9/20) meminta dan agar pihak kepolisian Polres Bengkalis memberikan ketegasan kepada pengendara yang bertonase dengan kecepatan sedang.

"Kami ibu-ibu sering melintas di jalan Hang Tuah dan Simpang Geroga menuju Simpang 125 Duri. Namun saat melintas kami sangat ngeri dan ketakutan kalau sudah mobil truk pembawa CPO, truk pembawa kayu balak, bahkan bus penumpang yang besar melintas. Kecepatan kendaraan tersebut rata-rata diatas 40 Kilometer. Tentunya sangat membahayakan jiwa pengguna jalan lainnya, "terang Fitri.

Tak hanya itu, ulah atau kelakuan oknum-oknum supir truk tadi yang mau menang sendiri dan tak mau mengalah, bahkan terkadang terlihat dengan sengaja membawa kendaraan diatas 40 Kilometer sangat membahayakan.

"Saya melihat banyak oknum-oknum supir yang terkadang dengan sengaja mau menang sendiri. Mereka para oknum supir itu beralasan kejar target lah. Padahal kalau kita lihat di jalan Hang Tuah itu banyak kendaraan kecil yang melintas seperti sepeda motor. Saya berharap pihak kepolisian mau mendirikan pos di seputaran jalan hang tuah atau di simpang geroga. Setidak nya dengan ada nya pos polisi tersebut para oknum supir menjadi takut, "harap Fitri.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Khairul Hidayat menerangkan.

"Kami menghimbau kepada pengendara agar tetap berhati-hati dalam membawa kendaraan jenis apa pun. Selalu menjaga jarak iring dengan kendaraan bertonase. Untuk kendaraan bertonase perhatikan kecepatan saat melintas di keramaian atau di tengah kota. Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, agar kamseltibcar lantas di wilayah bengkalis aman lancar serta zero accident, "himbaunya. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar