Serda Srikusyahandoko Laksanakan Patroli Karlahut di Desa Pamesi

Serda Srikusyahandoko Laksanakan Patroli Karlahut di Desa Pamesi

Bathin Solapan, Detak60.com - Ditemani 4 orang Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Serda Srikusyahandoko terlihat semangat lakukan Patroli Karlahut untuk tinjau beberapa lokasi rawan titik api, Senin (7/9/20)

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serda Srikusyahandoko menyebutkan bahwa giat tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Dimana dalam giat tersebut selain melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan/perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di Wilayah binaan Koramil 04/Mandau, "terang Serda Srikusyahandoko.

Ditambahkannya, giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 13.00 wib di seputaran wilayah desa Pamesi dengan didampingi 4 orang MPA tersebut berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serda Srikusyahandoko juga mengatakan bahwa disaat menghadapi musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan / perkebunan baru

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut, "paparnya lagi. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar