Diduga Ada Pungli Oleh Oknum Security PKS PT. PAA

Diduga Ada Pungli Oleh Oknum Security PKS PAA

Bathin Solapan, Detak60.com – Ratusan Massa yang mengatasnamakan ‘Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat’ menggelar aksi damai di depan Pabrik Kelapa Sawit PT. Pelita Agung Agriindustri  (PAA).

Ratusan massa yang menggelar aksi damai tersebut menuntut agar pihak perusahaan lebih mengutamakan Perda Kabupaten Bengkalis No 04 Tahun 2004 tentang ketenagakerjaan.

Lalu massa aksi juga menuntut tentang udara kotor dan limbah yang diduga keras beracun dari pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT PAA.

Salah satu Koordinator Aksi bernama Naibaho saat menyampaikan orasi menyebutkan selain kami menutut apa yang kami lakukan hari ini, juga kami menuntut oknum Pihak Security PKS PT. PAA terhadap sopir tangki.

“Kami mempunyai data A1 atas dugaan pungli tersebut tidak asal bicara begitu saja dan bisa dibuktikan,” kata Salah seorang Koordinator Aksi, Naibaho Rabu (19/8/20).

Ditambahkan Naibaho, Dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Security PKS PT PAA ini sudah lama berjalan namun pihak sopir Tangki tidak berani buka mulut, Kami juga mengumpulkan data tentang hal tersebut tidak asal-asalan.

“Kami juga menduga dugaan pungli tersebut tidak dilakukan oleh oknum Security saja namun ada juga terlibat dalam tubuh oknum manajement PKS PT PAA dan adanya dugaan tersebut kami meminta kepada Bapak dari Kepolisian agar menindaklanjutinya sesuai hukum yang berlaku, "tuturnya.

Atas adanya Dugaan Pungli tersebut Wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak Perusahaan melalui Humas PKS PT PAA, Syaiful namun hingga berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar