Sinergitas Patroli Karlahut di Desa Tasik Serai Barat

Sinergitas Patroli Karlahut di Desa Tasik Serai Barat

Talang Muandau, Detak60.com - Bersama Bhabinkamtibmas dan 2 orang Masyarakat Peduli Api Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis. Serda Setiawan terlihat gencar lakukan Patroli Karlahut tinjau beberapa lokasi titik api yang dinilai sering terjadi kebakaran pada hari Rabu (19/8/20).

Kepada awak media saat dikonfirmasi, Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serda Setiawan menyebutkan bahwa giat tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis bersama aparat lainnya tetap melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Dimana dalam giat tersebut selain melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Serda Setiawan tak lupa pula memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan / Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di Wilayah binaan Koramil 04/Mandau, "Ujar Serda Setiawan.

Ditambahkannya, Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib di seputaran wilayah Desa Tasik Serai Barat dengan didampingi 3 orang MPA tersebut berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serda Setiawan juga mengatakan bahwa disaat menghadapi musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan / perkebunan baru.

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut, "paparnya lagi.

Pantauan Awak Media dilapangan selama giat pengecekan berlangsung sampai selesai, situasi dan kondisi Berjalan lancar dan aman tanpa adanya suatu halangan atau kendala apapun. ***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar