Cegah Karhutla, Koramil Mandau Pantau Titik Rawan dan Sosialisasi

Bengkalis,Detak60.com-- Antisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah hukum Kodim 0303/Bengkalis terus dilaksanakan hingga saat ini.

Salah satu langkah pencegagan yang dilakukan, Koramil 04/Mandau bersama RPK PT. Arara Abadi, menggelar kegiatan pemantauan lokasi rawan kebakaran sekaligus sosialisasi di Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau, Ahad (9/8/2020).

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay S.H, M.M melalui Danramil 04/Mandau Kapten Arh. H. Sitorus menjelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin untuk antisipasi tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

"Selain pemantauan ke lokasi-lokasi rawan kebakaran lahan juga dilaksanakan sosialisasi tentang bahanya dampak pembakaran lahan terhadap kehidupan. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kita di Koramil 04/Mandau," katanya.

Dalam pemantauan ke lokasi-lokasi rawan kebakaran lahan, tidak ditemukan titik api. Meskipun begitu, sosialisasi menjadi penting saat ini, dimana dalam pekan-pekan terakhir ini cuaca panas.***


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar