Tower Wifi Timpa Sepeda Motor, Pengendara Luka-luka

Sepeda motor yang tertimpa tower wifi di jalan lintas Sumatera. Korban mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat

Bathin Solapan, Detak60.com - Sebuah menara atau tower dengan memiliki ketinggian lebih kurang 20 meter tumbang di Kilometer 16 Kulim, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Minggu (2/8/20) siang.

Menara itu diketahui merupakan tonggak penopang instrumen atau alat pemancar jaringan internet (Wifi) yang terletak sekitar beberapa meter dari tepian jalan lintas Sumatera (Duri-Dumai)

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK membenarkannya. Saat dikonfirmasi, Kompol Arvin menegaskan bahwa tower tersebut memang merupakan pemancar jaringan Wifi dan tumbang siang tadi

"Benar, yang tumbang adalah menara Wifi, bukan tiang listrik, "kata Kompol Arvin kepada awak media, Minggu (2/8/20) malam.

Ia menegaskan, dari keterangan para saksi di lapangan dan melihat fakta yang ada disimpulkan, bahwa menara itu tumbang dan terlebih dahulu menghempas kabel listrik yang berada disebelahnya.

Tak cukup di situ saja, sebagian bidang menara juga tumbang dan mengarah ke ruas jalan Nasional tersebut. Di saat bersamaan, muncul pula seorang pengendara sepeda motor di lokasi kejadian

“Akibatnya, pengendara itu mengalami luka-luka karena tertimpa menara yang tumbang ke arah jalan. Sementara sepeda motornya rusak, "imbuhnya.

Beberapa pengendara lain yang melihat kejadian itu langsung terhenti lajunya, sebagian diantaranya bahkan berupaya menarik korban yang saat itu tampak tak kuasa pasca tertimpa rangkaian menara berbahan dasar logam yang ambruk.

Akibat luka yang dialaminya, korban pun langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Korban sempat dibawa berobat, karena mengalami luka-luka, "ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui siapa pihak atau pengelola yang bertanggung jawab atas tower WiFi yang tumbang tersebut.

“Terkait tumbangnya menara yang mengakibatkan seorang pengendara luka-luka dan satu unit sepeda motor mengalami kerusakan masih kita selidiki lebih lanjut. Perkembangan informasi bakal kami sampaikan menyusul, "singkatnya. ***

 


[Ikuti Detak60.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar